Home with right posts

Berita Papua

Slider right list post

Berita Internasional

Black United Go to Final Menpora Cup

Pemain SSB Black United. Source:MS
Yogyakarta, RUANGKEBEBASAN - Black United sebuah club asal Wamena, Kabupaten Jayawijaya ini akhirnya melaju ke babak final setelah berhasil menjadi pemimpin klasemen grup D.

Seperti yang dilangsirkan Majalah Selangkah. Pelatih SSB Black United, Semuel M Pigay mengatakan, "Hasil di Makassar sungguh sangat membanggakan. Anak-anak baru pertama bermain di luar Papua, tetapi dalam pertandingan mereka sudah bermain dan pada akhirnya bisa lolos ke babak final."

Dalam kompetisi ini Papua mengirimkan 2 tim yaitu Black United dan Emsyik yang menggantikan SSB Tulehu Maluku yang batal bertanding.

Sayangnya, Emsyik disingkirkan saudara se-Papua dalam pertandingan sebelumnya dengan skor 3-0.

Diberitakan sebelumnya, usai bertanding di Menpora Cup 2014, tim SSB Black United akan ke Singapura untuk berlaga di kompetisi Singa Cup 2014 pada November mendatang.

SSB Black United sendiri didirikan oleh Samuel M Pigay pada tahun 2010. Pemain-pemain belia yang telah terdaftar dibagi dan dibagi dalam kategori sesuai usia dan aturan sepak bola. Sampai saat ini, sekitar 400 lebih bintang-bintang mudah pesepak bola telah terdaftar.

Sejauh ini, SSB Black United yang bermarkas di Wamena ini,  telah mengikuti 4 kompetisi di luar Jayawijaya dengan hasil yang cukup menggembirakan. Sayang, sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah maupun provinsi.(Hugo/RK)



wdcfawqafwef

Suara Mahasiswa