Home with right posts

Berita Papua

Slider right list post

Berita Internasional

Mr Lilo: Libatkan Jakarta untuk Menentukan Nasib Sendiri Papua Barat

Gordon Darcy Lilo
Souce Ist: Foto Halaman Facebook Gordon Darcy Lilo
Yogyakarta, RUANGKEBEBASAN -  Perdana Menteri Kepulauan Solomon mengatakan upaya dalam menentukan nasib sendiri bagi seluruh rakyat Papua Barat harus melibatkan pihak Indonesia.

Dalam pertimbangan pemimpin-pemimpin forum Melanesia Spearhead Group (MSG) terhadap permintaan keanggotaan Papua Barat ke dalam forum  ini yang diajukan oleh West Papua National Coalition for Liberal (WPNCL).

Indonesia telah melaporkan akan memanggil dan menghentikan pelanggaran yang dilakukan oleh pasukannya di Papua.



Menurut Mr. Lilo Indonesia telah mengindahkan pernyataannya untuk memanggil pasukannya dan menghentikan pelanggaran di Papua Barat dan pernyataan Indonesia patut dipertanyakan.

Namun, dalam usaha pembebasan Papua perlu campur tangan Indonesia. Karena Papua Barat telah memilih untuk bergabung dengan Indonesia melalui act of free choice 1969, walaupun berbagai kalangan menyebutkan terdapat pelanggaran-pelanggaran dan cacat moral dalam pelaksanaannya.

"Mereka (Rakyat Papua Barat. red) telah melakukannya dan dilakukan di bawah pengawasan PBB. Kita harus menghormati proses itu. Kita perlu bekerja sesuai kewenangan yang sah. Bahwa, Mereka( Rakyat Papua Barat.red) telah membuat keputusan dan membuat sebuah poin di mana kita dapat memukan cara untuk yang sesuai untuk membuat keputusan. Entah dengan Otonomi atau Otonomi Khusus untuk menemukan jalan kerja sama menuju masa depan" tegas Mr Lilo yang dilangsirkan di Radio New Zelland.(Hugo/RK)

0 Response to "Mr Lilo: Libatkan Jakarta untuk Menentukan Nasib Sendiri Papua Barat"

Post a Comment

wdcfawqafwef

Suara Mahasiswa